Install MYOB v18

Posted on
Install-MYOB-v18

Install MYOB v18

Install MYOB v18 – MYOB ( Minding Your Own Business) adalah suatu paket program komputer akuntansi yang dibuat secara terpadu. Program ini dapat dibuat oleh perusahaan pembuat software : Data Tech Software Pty. Ltd. Austrlia.

MYOB ini dapat digunakan untuk pembukuan berbagai jenis usaha baik usaha besar maupun usaha kecil. Program ini digunakan untuk pembukuan secara lengkap, cepat dan akurat seperti pemasukan daftar akun, pengaturan (setup), mengelola bank, pelanggan, pemasok, produk sampai pada pembuatan laporan keuangan ; neraca, laba rugi dan sebagainya

b) berbagai keunggulan dibandingkan dengan sofware sejenis diantaranya :

 1. Mudah digunakan (user friendly), mudah dimengerti oleh orang awam yang tidakmempunyai pengetahuan yang mendalam tentang komputer dan akutansi serta sangat mudah dioperasikan dan dapat diterapkan pada berbagai jenis usaha.

 2. Pembuatan laporan keuangan secara otomatis, lengkap dan akura, terdiri dari berbagai jenis laporan keuangan secara otomatis meliputi : neraca saldo, neraca, laporan laba/rugi, laporan pembelian dan penjualan, daftra umur piutang, jumlah transaksi, persediaan barang dan sebagainya sesuai dengan standar akutansi keuang

3.  Kemampuan untuk menampilkan data secara cepat dan mudah dilengkapidengan  fasilitas untuk menampilkan data secara cepat dan mudah pada layar komputer atau dicetak ke print.

4. Sistem sekuriti yang memadai dilengkapi dengan security memadai berupa password yang bisa ditentukan dalam beberapa level.

5. Laporan keuangan dapat diaktifkan dengan microsoft excel dan microsoft word. Laporan keuangan komparasi, menyajikan laporan keuangan komparasi baik neraca, laporan laba atau rugi maupun penjualan dengan data historis bulan lalu atau tahun sebelumnya.

Aplikasi MYOB sekarang tinggal bagaimana cara menginstall program tersebut dalam komputer atau laptop kita.

Berikut langkah langkah install MYOB :

1. Pertama kali yang dilakukan  klik dua kali aplikasi MYOB V.18…

2. langkah selanjutnya  klik dua kali akan muncul kotak dialog berupa Preparing to install….

3. Klik next untuk melanjutkan…akan muncul lagi kotak dialog seperti berikut… 🙂

4. Kemudian dilanjutkan next lagi…muncul “Licence Agreement”, yaitu perjanjian persetujuan

5. Setelah  next  mucul kotak dialog “Install Type”….pilih aja Typical, klik next lagi

6. l angkah selanjutnya  next muncul kotak dialog ” Select Program Folder”…berupa dimana kita akan menyimpan

    program tersebut

7. Habis next muncul lagi kotak dialog Start Copying File…klik next lagi

lalu muncul tampilan….Removing Applications

8. Setelah selesai  akan muncul kotak dialog seperti berikut…klik finish 🙂

MYOB v18 telah terinstall. me-restart dahulu komputer atau laptop tersebut

Satu catatan penting untuk kita, jangan pernah menginstall aplikasi sambil melakukan aktivitas lain pada komputer atau laptop….misal sambil mendengarkan lagu lewat winamp, sambil facebook an, twitteran atau lain nya pada komputer atau laptop yang sedang menginstall aplikasi karena ini bisa mengganggu proses install tersebut dan memperlambat proses install.

menghapus aplikasi MYOB v18

langkah berikutnya menghapus atau istilah yg lebih keren un-install program :

1. Langkah awal Klik star pada Menu Star Bar > pilih Control Panel

2. Pilih Programs and Features

3. Langkah selanjutnya  itu pilih MYOB v18 > pilih uninstall dengan cara klik kanan atau dengan cara pilih uninstall atau  change yang tersedia…..klik ok

4. Pilih Remove untuk Uninstall > klik next

5. Pada jendela confirm Uninstall klik ok > masih dalam proses unsintall

6. Setelah proses selesai…klik finish

Proses Uninstall pun telah selesai.

Demikian artike cerdasakuntansi.com mengenai  Pengertian Cara install dan Uninstall program MYOB v18, semoga artikel ini dapat menambah wawasan mengenai dasar penggunaan Software MYOB dan dapat bermanfaat. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.